spot_imgspot_img
BerandaIni Cara Untung Pakai AI untuk Belanja Natal dan...

Ini Cara Untung Pakai AI untuk Belanja Natal dan Tahun Baru di Lazada

Storybeauty.id – Momentum liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) mendorong peningkatan aktivitas belanja daring, dengan masyarakat berbondong-bondong mencari hadiah natal hingga barang-barang untuk menyongsong tahun baru.

Menyambut peningkatan minat belanja online ini, platform eCommerce terus berinovasi untuk mengoptimalkan pengalaman belanja pelanggan.

Tak hanya pesta diskon, platform eCommerce, termasuk Lazada juga menawarkan berbagai layanan berbasis teknologi mutakhir, seperti penggunaan Artificial Intelligence (AI), untuk memberikan pengalaman berbelanja terbaik untuk para pelanggan.

Inovasi ini pun nampaknya diterima baik oleh para pelanggan di Lazada.

Penerimaan inovasi ini ditunjukkan oleh antusiasme masyarakat Asia Tenggara terhadap teknologi AI Lazzie dalam fitur AI chatbot Pesan+ di aplikasi Lazada pada promo belanja online Lazada 12.12 belum lama ini.

AI Lazzie berhasil meningkatkan pengunjung unik (unique visitors) ke dalam aplikasi sebanyak 76% lewat ‘LazzieChatHunt’ dimana AI Lazzie membagikan LazRewards bagi pelanggan yang memasukan kode khusus lewat Pesan+.

Permainan interaktif ini juga menghasilkan sebesar 6 juta engagement, naik dua kali lipat dibandingkan saat pesta diskon Lazada 11.11.

Lazada juga mencatat peningkatan sebesar 46% dalam interaksi proaktif dengan AI Lazzie selama gelaran 12.12, dengan lebih dari 15% berinteraksi secara proaktif untuk menemukan penawaran terbaik dan menerima rekomendasi produk yang dipersonalisasi.

Sementara itu, riset Kantar bersama Lazada yang berjudul “Artifical Intelligence Adoption in eCommerce in SEA” juga menunjukkan bahwa 53% masyarakat Indonesia merasa AI meningkatkan pengalaman belanja, dan 96% percaya AI mampu merekomendasikan produk yang paling relevan bagi mereka.

Laporan yang sama juga menunjukkan bahwa masyarakat telah menggunakan berbagai fitur berbasis AI, dengan 54% mengaku telah familiar dengan fitur chatbot berbasis AI.

Tak bisa dipungkiri bahwa fitur chatbot AI merupakan fitur kunci untuk membantu pelanggan memilih hadiah akhir tahun yang diinginkan.

Apalagi pada momentum spesial seperti Natal dan Tahun Baru yang selalu menjadi waktu yang pas untuk bertukar atau memberikan hadiah.

- Advertisement -

spot_imgspot_img

Worldwide News, Local News in London, Tips & Tricks

spot_img

- Advertisement -