Storybeauty.id – Sebagai bagian dari rangkaian kampanye ABC, Ahlinya Buat Citarasa, ABC hadirkan botol kecap ABC raksasa yang ikonik di kawasan Puncak, Bogor.
Setelah berdiri kokoh selama lebih dari 40 tahun sebagai salah satu ikon legendaris di kawasan wisata tersebut, botol ikonik ini kembali hadir dengan wajah baru yang lebih modern, sekaligus membawa simbol dedikasi Puncak Keahlian ABC sebagai Ahlinya Buat Citarasa.
“Kehadiran botol ikonik ini tidak hanya menjadi daya tarik secara visual bagi mereka yang melewatinya, tetapi juga menjadi simbol dari perjalanan panjang ABC di Indonesia,” kata Intan Ekowati, Head of Marketing Taste Elevation, ABC Indonesia.
“Serta penghargaan untuk dedikasi terbaik yang diberikan oleh para ahli yang terlibat di balik tiap tetes kecap manis ABC yang kaya citarasa. Pastinya, ikon botol kecap ABC di Puncak ini juga membawa pesan bahwa, bersama ABC, semua orang bisa menjadi Ahlinya Buat Citarasa,” tambah Intan.

Botol kecap ABC raksasa ini mulai ada di era 80-an dan terus berdiri kokoh menjadi saksi berkembangnya kawasan wisata Puncak. Di tahun 2024, ABC merenovasi dan meng-instalasi ulang botol yang ikonik ini tepat di titik lokasi yang sama dengan sebelumnya dengan tampilan baru yang lebih segar.
Ibu Diana, seorang pengunjung setia kawasan wisata Puncak, menyambut positif kehadiran kembali botol ABC yang ikonik ini. “Kecap ABC sudah jadi bagian dari masakan keluarga kami selama puluhan tahun. Hadirnya botol kecap ABC raksasa ini kembali membangkitkan kenangan indah, dan sekarang saya bisa berbagi cerita manis ini dengan anak-anak saya,” ujarnya.
Esensi dari setiap citarasa terbaik dimulai dengan produk berkualitas, yang melibatkan dedikasi dan konsistensi dalam proses pembuatannya.
“Kami ingin mendedikasikan instalasi botol Kecap ABC ini sebagai perayaan perjalanan kami bertumbuh bersama masyarakat Indonesia. Semua dedikasi ini telah membentuk ABC menjadi Ahlinya Buat Citarasa selama puluhan tahun, di mana setiap tahap proses dijaga oleh para ahli, dibuat dengan konsisten melalui dua kali fermentasi dan penyaringan menggunakan kain otentik untuk mempertahankan kekayaan citarasa terbaik,” tutup Intan.
Untuk mengiringi kampanye ABC – Ahlinya Buat Citarasa, ABC secara khusus juga menginisiasikan sebuah platform kreativitas citarasa yang dinamai AKADEMI ABC, yang hadir sebagai wadah belajar yang terbuka bagi siapapun untuk jadi ahlinya buat citarasa bersama ABC.