Storybeauty.id – Sebagai brand skincare yang dibuat dan diuji oleh dermatologist, membawa breakthrough Skin Science terbaru selalu menjadi life-purpose bagi LABORÉ. Namun, dengan kemudahan akses informasi di era digital, misinformasi di media sosial, terutama mengenai kesehatan kulit kerap menjadi tantangan. Hal ini membuat edukasi yang bersumber dari para ahli semakin relevan dan penting.
Untuk itu, bertepatan dengan Beauty Science Tech 2024, LABORÈ bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI) dalam meluncurkan program LABORÉ Skin Educator and Research Empowerment.
Melalui program ini, LABORÉ ingin berkolaborasi dengan skin expert untuk menjadi skin educator dan mengaplikasikan keilmuannya di era digital media sosial.
Acara peluncuran ini dimoderatori oleh Claudia Christin, MBBS, Ph.D (@funskincare), LABORÉ Skin Advisory Board, dan dihadiri oleh Stephanie Lie, Masstige and Advanced Beauty Marketing Senior Group Head ParagonCorp, Dr. dr. Hanny Nilasari, Sp.D.V.E., Subsp. Ven., FINSDV, FAADV, Ketua Umum Perdoski Pusat, dr Danar Wicaksono, Sp.DVE, LABORÉ Skin Advisory Board, dan Prof. Dr. dr. Cita Rosita Sigit Prakoeswa, Sp.DVE (K), FINSDV, FAADV, Senior Lecturer.

Dalam era digital, LABORÉ percaya bahwa konten edukasi publik mengenai kesehatan kulit harus dilakukan secara bertanggung jawab dan sesuai dengan etika kedokteran. Oleh karena itu, LABORÉ menggandeng para dermatologist dalam naungan PERDOSKI dan researcher dari universitas terkemuka dalam program Skin Educator and Research Empowerment.
Established skin educator seperti dr. Danar Wicaksono dan Sp.DVE, Claudia Christin, MBBS, Ph.D (@funskincare), serta senior lecturer Universitas Airlangga seperti Prof. Dr. dr. Cita Rosita Sigit Prakoeswa, Sp.DVE (K), FINSDV, FAADV menjadi jajaran expert yang menaungi program ini sebagai Skin Advisory Board.
Para expert ini berasal dari berbagai subspesialisasi yang diundang untuk berkolaborasi dalam meningkatkan jumlah expert yang mengadvokasi dan menyebarkan konten edukasi, serta memastikan pesan yang disampaikan relevan, kredibel, dan mudah dipahami oleh masyarakat luas.
“Di tengah banyaknya edukasi beauty yang beredar, sering kali masyarakat bingung memilih mana yang benar dan dapat dipercaya. Sebagai brand derma terkemuka di Indonesia, LABORÉ hadir untuk menjembatani pengalaman dan pengetahuan dokter kulit kepada pasien agar informasi yang disampaikan lebih mendalam dan kredibel,” kata Stephanie Lie, Masstige and Advanced Beauty Marketing Senior Group Head ParagonCorp.
“Kami percaya bahwa review produk dari dokter spesialis kulit memiliki kekuatan untuk membangun kepercayaan masyarakat. Oleh karena itu, LABORÉ mendukung para expert untuk lebih aktif di dunia digital, mempercepat penyebaran informasi, dan mengedukasi masyarakat dengan cara yang bertanggung jawab. Melalui program Skin Educator, kami berkomitmen untuk menghadirkan edukasi yang bertujuan untuk mencerdaskan semua lapisan masyarakat,” tambahnya.